adsense motor sport

Sepeda Motor Yang Cocok Untuk Harian

Dear sobat netizen.

Untuk menjawab pertanyaan tentang sepeda motor apakah yang cocok untuk harian, rasa rasanya perlu jawaban yang agak panjang mengingat jawaban tersebut lebih bersifat subyektif. Tetapi kali ini saya mau mencoba mengulasnya secara logis tetapi tentu saja masih tercampur pendapat subyektif penulis. Walaupun demikian, saya berusaha menampilkan se obyektif mungkin berdasarkan pengalaman saya menggunakan sepeda motor hampir 20 (dua puluh) tahun. Tentu saja, dalam rentang waktu selama itu, saya tidak hanya menggunakan satu jenis sepeda motor tetapi beberapa jenis dan merk sepeda motor sudah pernah saya alami.

Hal paling utama yang harus di perhatikan adalah masalah jarak dari rumah ke kantor anda atau tempat anda bekerja. Seberapa jauhkah jarak anda?

1) Jika jarak antara rumah ke tempat kerja di bawah 10 km, maka sepeda yang cocok adalah bebek matic semacam honda vario, atau yamaha mio, bisa juga bebek matic keluaran suzuki. Mengapa matic? karena sepeda motor matic memang di desain untuk jarak dekat dan lebih mengutamakan fleksibilitas dan bisa sangat lincah di gunakan dalam suasana macet dalam kota. Jadi, jika jarak kerja kurang dari 10 km, maka sepeda motor yang cocok sekali lagi adalah motor matic.

2) Jika jarak antara rumah adalah diatas 10 hingga 20 km, maka sepeda yang cocok adalah bebek non matic atau semi manual. Kenapa? karena sepeda jenis ini di desain cocok untuk jarak medium artinya tidak terlalu dekat dan tidak terlalu jauh. Selain itu, jenis bebek semi manual lebih irit bensin dibandingkan matic yang sedikit boros karena memang matic lebih mengutamakan kenyamanan. Sangat tidak pas menggunakan matic untuk perjalanan jauh karena sepeda matic akan cepat rusak jika dipergunakan jarak jauh dalam waktu yang lama.

3) Jika jarak antara rumah dengan tempat kerja adalah diatas 20 km, maka sepeda motor yang paling cocok adalah sepeda motor laki semacam thunder, tiger, vixion, cbr 150 dan lain sebagainya. Alasannya, sepeda motor laki pada dasarnya adalah sepeda motor touring yang memang di desain untuk perjalanan jauh. Usahakan memilih sepeda motor yang nyaman, aman, dan irit bahan bakar.

apakah sepeda motor  250 cc cocok untuk harian


Opsi lainnya adalah anda juga bisa menggunakan sepeda motor 250 cc untuk tempat kerja di atas 20 km lebih. Dengan cc sepeda motor yang besar, maka anda tidak akan merasa capek dan lelah. Selain itu motor 250 cc pada umumnya menawarkan kenyamanan dan yang jelas keamanan yang lebih prima dibandingkan motor dengan cc dibawahnya baik dari sisi ergonomi, dan pengereman yang semakin pakem juga tidak mudah terombang ambing oleh udara yang di bawa oleh kendaraan kendaaraan besar seperti truck dan bis.

apakah sepeda motor  250 cc cocok untuk harian


Opsi terakhir ini memang memerlukan biaya yang agak besar misalnya sepeda motor ninja 250 fi yang harganya sudah berkisar 53 hingga 62 juta bergantung jenis dan kelasnya. Ninja 250 fi selama ini adalah merek yang paling banyak di gunakan menyusul R25 Yamaha dan terakhir CBR 250 mono silinder.

Selamat memilih sepeda motor harian yang paling tepat buat anda.

Tidak ada komentar: