adsense motor sport

Teknik Terjatuh Dari Sepeda Motor Supaya Tidak Terlalu Parah

Dear Netizen,

Semua orang tidak ada yang menginginkan terjadi kecelakaan. Semua pengendara selalu memakai helm yang bagus dan juga jacket, pelindung dengkul, sepatu safety, sarung tangan, dan lain sebagainya dengan maksud meminimalkan resiko cidera jika mungkin terjadi kecelakaan. Tentu saja hal ini sangat dan amat sangat tidak kita inginkan. Emangnya siapa sih yang pening jatuh? walaupun sudah di lindungi asuransi berlapis dengan premi milyaran rupiah?

Kali ini saya mau share pengalaman saya ketika terjatuh dari Ninja 250 fi. Pada saat saya melaju dengan kecepatan tinggi dan hendak menyalip bis yang berjalan pelan tiba tiba ada sepeda scoopy yang nyelonong dan nekat menyeberang jalanan. Alhasil saya tidak punya kesempatan untuk rem dan segala macamnya karena prediksi saya tidak mungkin ada sepeda yang nyelonong nekat menyeberang jalan ketika ada bis lewat.

Segera saja Alhamdulillah puji syukur pada Tuhan YME, saya di karunia kecepatan berpikir sehingga dengan mengucap Bismillah sepeda saya lepas dan saya agak sedikit melompat dari sepeda dengan posisi miring dengan ambil ancang ancang posisi koprol dan berguling guling karena saya memang sengaja menghindari dari posisi jatuh terseret karena pasti kalau model jatuh terseret pasti minimal jaket robek, celana robek dan tubuh bisa lecet bisa cedera.



Dengan posisi koprol dan berguling guling, Alhamdulillah tidak ada cedera yang berarti dan juga jaket serta celana tipis saya tidak sobek bahkan tubuh saya utuh. Banyak orang yang heran koq bisa padahal sepeda motor saya hancur, fairing kiri saya hancur, knalpot bengkong, radiator bocor dan lain lain.



Tentu saja ini adalah keberuntungan saya dari Tuhan YME  dan bukan keahlian saya OLEH KARENA ITU TEKNIS INI TIDAK MENJAMIN 100% bahwa anda akan selamat dari kecelakaan serupa.

Yach untung saja lokasi kecelakaan tidak jauh dari beres Kawasaki. Setelah telpon saya di jemput menggunakan mobil pengangkut sepeda, dan langsung di bawa ke bengkel resmi. Gak tahu habis berapa ya nantinya? Hmmm gara gara kurang waspada dan juga pengendara lain yang ceroboh.



Oleh karena itu, safety riding tetap harus di jaga rider. Hanya saja minimal yang bisa anda lakukan adalah: LEPASKAN SEPEDA MOTOR KARENA RESIKO KETINDIH ATAU KETIMPA sepeda motor justru akan menyebabkan anda terluka lebih parah lagi.

Safety riding ya? dan selalu berdoa.

Tidak ada komentar: