adsense motor sport

Ninja 250 fi tanpa Knalpot Racing jadi Galau "Jatim Boleh Pakai Knalpot Racing?"

Dear sobat netizen,

Postingan saya kali ini adalah tentang "Ninja 250 fi tanpa Knalpot Racing jadi Galau" benarkah? Kalau saya amati di jalan raya, hampir semua Ninja 250 fi pasti menggunakan knalpot racing semisal Akaprovic, Yoshimura, dan Scorpion atau knalpot lokalan Blitar, Jakarta, dll

Kenapa harus pakai knalport racing, maka jawabannya pun beragam. Ada yang bilang supaya bisa gagah di jalan raya ada juga yang bilang supaya performa motor ninja 250 fi lebih dahsyat dan supercepat.

Yang jelas, adanya knalpot berjenis racing ini maka akan membuat RPM pada motor tersebut pun ikut berubah setelannya. Bisa menaik namun juga malah bisa menurun, hal tesebut karena gas buang melalui knalpot racing yang bersifat free flow, sedangkan bensin yang masuk pada ruang bakar masih mimim.

Kendala yang di hadapi saat menggunakan knalpot racing adalah:
1. POLISI. Lhoh koq menyalahkan pak Polisi? Lha iya lah walau masih jadi bahan perdebatan, utamanya menyangkut desibel suara yang dihasilkan knalport. Karena tak jarang banyak knalpot racing yang suaranya merdu kalem kayak music Jazz. Tetapi pak Polisi yang di jalan hanya tahu berdasarkan UU yang ada yang mengatur bahwa knalpot racing hanya diperuntukkan di sirkuit dan bukan di jalanan.

Cuman ada khabar gembira, tapi kebenarannya juga tidak begitu bisa jadikan patokan lho ya.... katanya sich knalpot racing yang di potong alias di gergaji polisi adalah terjadi di daerah Jawa Tengah dan Jawa Barat. Tetapi di Jawa Timur aman aman saja. Benarkah?



2. Pemilihan knalpot dan pemasangan yang benar karena model mesin kawasaki ninja 250 fi menghasilkan crankcase yang besar dibandingkan ninja karbu sehingga model knalpot selalu berbelok dan tidak lurus serperti knalpot generasi sebelumnya atau knalpot aftermarket. Pemasangan knalpot yang tidak menyerupai original ninja 250 fi akan membahayakan fairing, tidak rapi dan justru menurunkan performa mesin jika SETELAN ECU nya tidak benar. (Kasusnya tidak sama dengan ninja karbu)

Ya dah itu aja kayaknya... capek ngetik... silahkan sobat tambahkan sendiri aja..he he he he he...

Tidak ada komentar: