adsense motor sport

Pilih mana Yamaha R25 vs Kawasaki Ninja 250 fi

Dear Netizen,

Kali ini saya mau compare masalah mana yang sebaiknya agan beli apakah itu yamaha r25 atau kawazaki 250 fi.

Agak sulit menentukan mana yang lebih baik karena dua duanya pada dasarnya adalah produk yang bagus dan mempunyai kelebihan masing masing.

Menurut pengalamanku, awalnya saya lebih tertarik untuk membeli yamaha r25 karena faktor Valentino Rossi. Terus terang, adanya moto GP memberikan dampak yang signifikan dan cukup besar terhadap otak bawah sadarku untuk mengatakan bahwa yamaha itu merk motor cepat tak terkalahkan. Mana ada Kawasaki menang di moto GP? ini sudah cukup untuk memberikan argumen yang kuat.

Benar sekali, pagi pagi sekali saya pergi ke dealer yamaha di kota ku yaitu di kota Blitar. Tentu saja saya mengajak teman sekantor supaya bisa memberikan pertimbangan. Terus terang antara yamaha r25 dan ninja 250 fi ini sangat sulit menentukan mana yang terbaik untukku ditambah lagi harganya yang mahal jangan sampai salah beli. Harganya mahal 50 jutaan keatas dua duanya.

Setelah kami tiba di tempat, ternyata dealer Yamaha masih tutup karena kepagian. Akhirnya kami meluncur ke dealer Kawazaki yang sebenarnya bukan tujuan saya karena saya merasa sudah mendapatkan referensi yang cukup dari Internet.

Setelah masuk di dealer Kawazaki, maka di sana terpampanglah segala jenis sepeda motor cc besar yang luar biasa keren keren. Ada er6n 650 cc, ada juga z 800cc yang harganya 130 jutaan ke atas. Weleh weleh bro keren luar biasa si Kawazaki ini. Memang jagoan bikin motor gedhe rupanya.

Setelah melihat ninja 250 fi memang saya rasakan aura moge yang dahsyat luar biasa. Mesin dan body nampak compact dan padat berisi. Kabel kabel rapi, spion menyatu dengan body, keren dan berkelas. 180 derajat penilaianku terhadap ninja 250 fi ini berbalik setelah hanya membaca referensi online dan setelah melihat langsung ternyata ninja 250 fi ini memang luar biasa.

Temanku melihat keraguanku akhirnya bertanya, "Jadi mana bozz yang di beli Yamaha r25 apa ninja 250 fi?"

"Tetap aja Yamaha r25 bozz" tapi coba kita lihat aja dulu langsung di dealernya.

Setelah menghabiskan waktu sekitar 45 menitan, kami segera meluncur ke delar Yamaha. Di sana terpajang pula motor motor bebek mio, dan juga bebek bebek yang lainnya. Ada juga Yamaha vixion, r15 dan tentu saja r25.

Tentu saja saya langsung aja melihat r25 dan memegang megang bodynya. Bodynya (mohon maaf) masih kurang kekar. Kesannya gagah tetapi sayang cockpit nya growong bolong dan kabel nya berserakan tidak karuan. Belum lagi lampu sein yang tidak menyatu body seperti punya vixion. Trus terlalu nungging penampilan belakangnya seperti gadis dengan rok yang terlalu cingkrang.

bagian belakang yamaha r25 vs ninja 250 fi


"Waduh bisikku dalam hati... lha koq masih bagusan r15 yang notabene kelas di bawahnya. Walah kalau gini mending ninja 250 fi saja? tapi Kawazaki kan gak pernah ikut moto GP? waduh gimana ini ya?"

Saya akhirnya tanya ke teman saya. Kalau Kawazaki jelas bagus tapi koq gak pernah ikut balapan? terus kalau Yamaha jelek tapi nyatanya koq selalu dapat nomor juara balapan?

Terus kemudian teman saya memberikan gambaran sederhana "Yamaha yang menang di ajang motor GP adalah sepeda motor prototype sekali pakai yang tidak di jual di pasaran. Ibaratnya, yang di ikutkan di balapan adalah motor SAMPLE sebagai bahan marketing saja. Kemudian yang di jual adalah kelas kelas yamaha mio yang jelas gak mungkin ikut balapan moto GP"

sepeda motor r25 modifikasi


"Lain halnya seperti Kawazaki walaupun gak pernah ikut balapan tetapi motor yang di jual adalah motor real nyata yang di pakai harian"

Akhirnya saya pikir pikir toch saya kan gak mungkin ikut balapan di moto GP. Paling paling cuman saya pakai harian di jalan jalan pulang pergi rumah ke kantor jadi gak perlu sepeda motor yang kencang kencang amat dan yang penting tampangnya gaul dan seperti moge. Prestise yang paling penting. Begitu pikirku.



Ya sudah la kalau begitu akhirnya saya putuskan untuk membeli ninja 250 fi saja lebih keren seperti moge dan punya komunitas yang banyak. Walaupun lebih mahal sedikit saya pikir gak apa apa lah. Dibawah ini adalah contoh gambar ninja 250 fi dark silver yang saya ambil dari KASKUS.


HANYA SAJA PADA WAKTU YANG HAMPIR BERSAMAAN, teman karibku saat masih satu kantor dulu ternyata juga kebingungan memilih dua motor ini dan ia pilih YAMAHA R25 TOCH kami rukun rukun aja karena masing masih punya argumen dan nyatanya memang Yamaha R25 terbukti lebih kencang dan lebih mudah handling nya. Sedangkan Ninja 250 fi hanya menang di model doang yang moge look...
Ah sudahlah saya bukan anak kemarin sore yang suka berdebat!! yang jelas dua duanya bukan motor jelek itu saja...

Saya menulis ini sekali lagi tidak bermaksud untuk bilang bahwa ninja 250 fi lebih bagus dibandingkan dengan yamaha r25. Hanya saja saya merasa bahwa ninja 250 fi lebih cocok ke saya dengan aura mogenya dari pada aura yamaha r25 yang memang spesialis motor GP banget. Sedangkan saya hanyalah orang yang suka mejeng dan suka ngebut bersama kawan kawan.


Saat acara kopdar dengan teman teman ninja yang penuh keakraban dan bersahabat. Orang orang berpendidikan dan tak asal gazz puol aja. Sopan santun dan beretika. Kencang namun tetap sopan. Pada saat di daerah asal, saya merasa sepeda motor ninja 250 fi saya sudah yang paling hebat. Ternyata setelah kopdar dengan yang lain lainnya maka ninja 250 fi termasuk motor yang paling kecil. Tapi gak apa apalah nanti kalau ada rezeki bisa upgrade ke cc yang lebih besar minimal 650 cc atau sekalian 800 cc.

Beda seandainya saya dulu beli yamaha r25 pastilah saya sudah menjadi rajanya karena paling paling teman teman nya yang lain cuman vixion, atau bebek matic mio dan lain sebagainya.



Atau agan jika masih bingung antara kedua nya yaitu ninja 250 fi atau yamaha r25 maka sekalian nungguh aja honda cbr 250 rr 2016 dua silinder supaya tambah lagi referensi yang ada.

Sekian ulasan saya dan terimakasih.

Tidak ada komentar: