adsense motor sport

Baut Selang Radiator Ninja 250 fi Lupa Tidak Terpasang

Dear Netizen,

Kali ini saya mau share sedikit tentang pengalaman saya setelah service rutin di bengkel resmi Kawasaki cabang Blitar.

Sepeda motorku sebenarnya tidak pernah rewel karena selain saya serivce dan cek rutin, saya selalu menjaga kebersihannya. Maklumlah motor mahal bro cumah mahal disini bagiku lho tetapi bagi bro bro yang lain mungkin murah kali ya?

Sayang sekali, dua minggu yang lalu ninin 250 fi ku crash menabrak pengendara lain yang nyelonong nyeberang jalan di tikungan. Tentu saja motorku jatuh dan sayapun sempat salto di udara. Alhamdulillah saya selamat dan tak mengalami luka tetapi motor ku luka lumayan parah.

Singkat cerita, setelah saya cek rangka, cek mesin, cek electrical system dan lain sebagainya, ternyata normal. Karena sepeda motor sudah normal, bahkan fairing yang pecah, knalpot bengkok, air radiator habis karena selangnya pecah, sudah diganti baru semua, maka sepeda motor ninja 250 fi segera saya bawa pulang.

Karena sekalian ingin test drive setelah jatuh, maka sepeda motor saya pacu dengan kencangnya. Luar biasa, performanya masih oke, keseimbangannya masih juoss, dan tidak ada bunyi aneh aneh. Karena senang, maka saya semakin menggeber motor saya.

Sayang sekali, ditengah perjalanan tiba tiba ada cairan yang sangat panas dan banyak menimpa kaki saya sebelah kiri. Alhamdulillah karena saat itu saya pakai sepatu safety jadi tidak begitu terasa. Saya lihat kebawah lho? koq cairan warna hijau. Waduh... ini kan cairan radiator coolant. Untung untung selalu pakai sepatu safety kalau tidak sudah dipastikan kaki saya akan melepuh. Gak kebayang sudah habis duit banyak mbetulin sepeda sekarang kaki harus melepuh. Untungnya semua itu tidak terjadi.

Karena gengsi, masak motor ninja 250 fi baru koq mogok apa lagi cek di jalan. Maka, sepeda motor saya geber terus hingga nyampai rumah. Nyampai di rumah anak perempuanku berteriak "Papa papa motor nya bocor tuh lihat ada airnya hijau tumpah kemana mana"

Saya segera parkir motor dan cek sebenarnya bagaian manakah yang bocor? bukankah kemarin sudah diganti pipa radiatornya. Koq masih iya bocor lagi?

Ingin tahu masalahnya dimana? coba agan perhatikan gambar di bawah ini:


Jelas sekali dari gambar di atas bahwa baut selang radiator di atas belum dipasang sehingga selang tidak mampu menahan aliran air panas yang kuat sehingga air panas hampir menyembur seluruhnya mengenai kaki kiri saya. Akibatnya air radiator di tangki cadangan langsung kering dan berada di bawah L.

Segera saja, untuk mencegah tambah parahnya sistem pendinginan di ninja 250 fi  ku, maka saya segera pergi ke bengkel kampung dan membeli baut untuk mengaitkan selang radiator sehingga tidak menyemburkan air lagi.

Berikut ini penampakan setelah saya pasang baut di bagian selang radiator.


Nampak jelas sekali mekanik Kawasaki di cabang Blitar kurang teliti dan sembrono. Untung orangnya baik dan menunjukkan sikap empati saat sepeda motor saya bawa ke bengkel. Saya pun tidak terlalu complain karena sudah kenal baik dengan mekanik dan staff penjualan di Kawasaki Blitar. Ibaratnya tidak perlu memperpanjang masalah toh sepeda saya sekarang sudah normal dan sangat nyaman dipakai. Malah saya merasakan enak setelan yang terakhir ini.

Mudah mudahan kejadian buruk yang menimpa saya dan ninja 250 fi ku tidak menimpa sobat soba netizen semuanya.


3 komentar:

TianTel mengatakan...

Air radiatornya mereka apa mas?

Anonim mengatakan...

punyaku juga rembes dari situ ntah apanya ya,. soalnya bautnya pun ada. Nonton Movie

Unknown mengatakan...

Langsung bwa ke bengkel resmi kawasaki ajha om..