adsense motor sport

Wajibkah Motor Sport Touring di Modifikasi?

Dear Sobat Netizen,

Wajibkah saya modif knalpot, modif ECU, modif ban dll dll perkara modifikasi tidak akan ada habisnya karena selagi anda punya duit dan anda juga tipe orang yang suka melakukan percobaan dan juga orang yang mudah sekali bosan, maka modifikasi ini merupakan menu wajib.

Hanya saja, saya akan sedikit mengungkapkan di sini tentang mana saja, yang menurut saya wajib di modif dan mana saja yang kurang wajib di modif.

Berikut ini saya tuliskan secara berurutan berdasarkan skala prioritas menurut versi saya karena jika hal ini anda tanyakan pada teman anda sendiri maka jawabannya tentang skala prioritas ini akan berbeda beda hasilnya.

Yang pertama dan paling utama adalah masalah pergantian ban. Menurut senior saya yang sudah malang melintang pada dunia touring maka ban RC Road Winner yang biasanya umum di pakai pabrik untuk motor sport 250 cc umumnya kurang aman pada saat di pakai menikung. Blatax juga masih kurang enak jika dibandingkan Michellin tipe basah dan kering atau dual function. Kenapa pergantian ban menjadi hal yang penting? karena ini menyangkut keselamatan pengendara pada saat melalukan touring dan melalui jalan raya yang banyak tikungannya. Tentang hal ini silahkan klik link ini untuk lebih jelasnya. Daya cengkeram dari si Chellin sunguh luar biasa. Namun, saya sendiri belum melakukan penggantian ini karena faktor dana. He he he he he...,

ban blatax vs michellin

Yang kedua adalah helm yang bagus, Teliti apakah helm bawaan dari dealer sudah bagus? Helm yang bagus selalu terasa agak berat dan kalau di timbang beratnya pasti di atas 1 kg untuk helm model full face atau half face. Helm palsu pasti beratnya kurang dari 1 kg. Jadi saat anda beli Helm pastikan anda mencobanya terlebih dahulu untuk mengetahui berat dan ukuran helm. Helm yang di pakai touring sepantasnya dan menurut saran saya lebih pas kalau menggunakan helm model full face. Selain itu sebisa mungkin helm aman di pakai pada saat siang hari atau malam hari.

Yang ketiga adalah pelindung tangki dan body sepeda motor untuk sebisa mungkin dipasang sehingga cat lebih awet dan tidak mudah tergores. Sebenarnya pelindung tangki dan body ini sudah menjadi satu paket dengan stripping atau assesoris pemanis body biar tidak mulus lus bewarna perak atau putih bawaan dari pabrik karena ini kurang seru.

r25 modif knalpot ecu daytona ban blatax jalu tutup olie merah


Yang ke empat adalah penambahan stompler atau pelindung body sebelah kiri dan kanan berbentuk mirip jalu paddock hanya saja di letakkan di fairing kiri dan kanan sehingga melindungi fairing dari benturan langsung dengan benda atau obyek asing.

Yang ke lima adalah penambahan slebor belakang sehingga pada saat datangnya musim hujan, maka air tidak akan muncrat ke belakang yang akan mengenai pengendara lain di belakang kita. Kasihan kan?

Yang ke enam, jika memungkinkan gantilah tuas kopling dengan model tuas kopling hidrolik sehingga anda terhindar dari bencana putus kopling di tengah jalan. Hal in sungguh sungguh sangat menyebalkan karena saya juga pernah mengalaminya dulu saat masih menggunakan Suzuki Thunder. Sebal dan menyebalkan.

ninja standar tanpa modifikasi vs r25 full modifikasi


Yang ke tujuh adalah knalpot racing free flow model slip on atau full system. Lho koq knalpot ada pada urutan prioritas paling akhir? ya karena saya tidak suka suara yang bising terutama saya punya anak kecil yang mudah sekali terganggu dengan suara bising. Memang sih suara knalpot racing yang bagus cenderung nge bass dan membulat enak di dengarnya cuman anda juga harus melakukan stel ulang ECU atau mungkin ganti ECU Daytona? Hmmmmmmm

Anda setuju dengan saya? atau punya argumentas lainnya?

Salam satu aspal.

Tidak ada komentar: