adsense motor sport

Yamaha New Fino FI vs Honda Scoopy FI

Dear sobat netizen,

Weleh weleh nampaknya zaman benar benar berputar. Banyak anak anak muda sekarang yang kepengin mengulang peristiwa masa lalu dengan menaiki sepeda motor model kuno atau retro yang memang romantis dan manis enak dipandang mata.

Kesempatan ini tentu saja tidak disia siakan oleh pabrikan Yamaha dan Honda. Sebenarnya pabrikan Kawasaki juga punya cuman kelasnya beda dan saya hanya akan bahas pabrikan seribu umat yakni Yamaha dan Honda. Yamaha mengeluarkan New Fino FI sedangkan Honda mengeluarkan Scoopy FI.

1. Mesin
Keduanya memiliki volume mesin yang sama 108cc dan juga sudah menggunakan injeksi. Yamaha menggunakan istilah YMJET-FI dan Honda menggunakan istilah PGM-FI.

Scoopy Fi mempunyai daya kuda 8.52ps yang membuatnya sedikit berada di atas New Fino Fi yang hanya mampu menghasilkan tenaga sebesar 7.75ps .

Kalau boleh cerita soal performa, saya yang seorang biker Ninja 250 FI pernah lho di salip sama Scoopy karena si Scoopy memang lincah pada jalan raya yang macet dan padat merayap. Apalagi yang nyalip cewek keren tentu saja saya rela berada di belakangnya.... he he he...

2. Desain
Untuk urusan desain, keduanya sama sama anggun dan menawan dan saya tidak akan memberikan penilaian apa apa.

New Fino FI vs Honda scoopy fi
Yamaha Fino FI


3. Kenyamanan
Scoopy Fi memiliki Frame yang lebih lebar 5mm dari Scoopy sebelumnya, dan jarak sumbu roda nya pun lebih panjang 1.6cm. Katanya sich dengan spesifikasi seperti ini maka lebih nyaman. Tapi ini pun relatif dan tidak sama pada setiap individu.

New Fino FI vs Honda scoopy fi
Scoopy FI


4. Harga
Untuk masalah harga keduanya juga bersaing. Scoopy FI di bandrol dengan harga Rp. 15.350.000. Tak jauh berbeda, New Fino FI di bandrol dengan harga Rp. 14.250.000.

Nah pilih mana hayo? antara Yamaha New Fino FI dan Honda Scoopy.

Tidak ada komentar: